Ucapan Selamat Imlek 2021 Dalam Bahasa Jerman Terpopuler

Ucapan Selamat Imlek 2021 Dalam Bahasa Jerman Terpopuler. “Selamat Hari Raya Imlek 2021. Gong Xi Fa Cai”. Tahun Baru Imlek Chinese Lunar New Year (Bahasa Cina: 春节 chun jie) juga dikenal sebagai Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek. Ini adalah festival Tahun Baru Imlek tradisional terpenting di Tiongkok. Festival Musim Semi juga merupakan perayaan terpenting bagi keluarga.

Ucapan Selamat Imlek 2021 Dalam Bahasa Jerman Terpopuler

Tahun Baru Imlek dirayakan untuk merayakan tahun kerja keras dan relaksasi yang luar biasa. Anda bisa bersantai bersama keluarga dan mendoakan semoga sukses dan sukses di tahun mendatang.

Salam paling populer untuk Tahun Baru Cina auf Deutsch adalah:

  • 新年快乐(Xīn nián kuài lè!), auf Deutsch “Frohes neues Jahr” “Selamat Tahun Baru”.
  • Orang-orang suka mengatakan 身体健康(shēn tǐ jiàn kāng) auf Deutsch: Ich wünsche dir gute Gesundheit” kepada orang yang lebih tua, yang berarti “Saya berharap Anda sehat”.
  • Ucapan kepada anak sekolah atau pelajar 学习进步(Xué xí jìn bù), auf Deutsch: was steht für Fortschritte im Studium yang berarti kemajuan dalam studi Anda.

Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Jerman:

“Happy Chinese Luna New Year!” (Fröhliche Chinesische Neujahrs)

“Xing Nian Kuai Le!” (Ein frohes neues Jahr!) ,

“Gong Xi Fa Cai!” (Im neuen Jahr großes Vermögen verdienen!)

“Nian Nian You Yu. Long Ma jing shen” (Ein gutes Jahr und Gesundheit!)

 

Baca juga: 5 Kalimat Penting Bahasa Jerman Patut Kamu Ketahui

Kapan Tahun Baru Imlek 2021/2022?

Tahun Baru Cina 2021 Shio apa?. Orang Cina mengikuti kalender lunar. Alhasil, Tahun Baru bukan pada 1 Januari tetapi pada 12 Februari 2021. Tahun 2022 akan jatuh pada 1 Februari menurut kalender petani.

Tahun Baru China 2021 – tahun Kerbau emas dalam bahasa Jerman disebut Metall-Büffels.

2021 adalah tahun Kerbau emas. Dalam siklus 12 tahun lambang zodiak Tionghoa, yaitu tahun 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, dan 2021. Jika Anda lahir di salah satu tahun ini, lambang zodiak Tionghoa Anda adalah Kerbau. Tanda-tanda zodiak ini selalu dimulai pada Hari Tahun Baru Imlek.

Tahun Baru Cina 2022 akan menjadi shio Harimau.

Kerbau logam (Xinchou (Tionghoa 辛丑, Pinyin xīnchǒu)) adalah tahun ke-38 dalam kalender Tiongkok (lihat tabel 天 支 siklus 60 tahun). Ini adalah istilah dari bidang astrologi Tiongkok dan menunjukkan tahun-tahun bulan yang dihubungkan oleh hubungan antara batang surgawi kedelapan (辛, xīn, logam elemen dan Yīn) dan cabang bumi kedua (丑, chǒu), dilambangkan dengan kerbau (牛, niú).

Menurut kalender Cina, hubungan seperti itu terjadi setiap 60 tahun. Tahun kerbau logam terakhir dimulai pada tahun 1961 dan berlangsung dari tanggal 15 Februari 1961 sampai dengan 4 Februari 1962 karena adanya penyimpangan orang Tionghoa dari tahun kalender Masehi.

Dalam siklus kalender Tionghoa, tahun kerbau logam 辛丑 xīnchǒu adalah tahun ke-38 (awal tahun: tikus logam 庚子 gēngzǐ 37).

Baca juga: 5 Kalimat Penting Keseharian Bahasa Jerman

Bagaimana Tahun Baru dirayakan di Tiongkok?

Seperti Natal di Barat, Tahun Baru China adalah festival keluarga terpenting di semua masyarakat China. Pada tanggal penting ini, semua orang Tionghoa beserta keluarganya, sejauh jarak memungkinkan, menuju ke kepala keluarga.

Oleh karena itu, China berada dalam keadaan waspada tertinggi setahun sekali. Ratusan juta orang mulai bergerak selama periode ini dan volume lalu lintas sangat besar. Sebaliknya, pada Malam Tahun Baru bahkan jalanan di semua kota menjadi sepi. Anda juga bisa menyebrang jalan utama dan menari secara membabi buta.

Ini mungkin satu-satunya festival di tahun yang harus dihindari untuk terbang ke China, Hong Kong, Singapura atau Taiwan untuk urusan bisnis setidaknya seminggu sebelum dan sesudah mengunjungi mitra China. Alasannya jelas: di satu sisi, semua alat transportasi seperti pesawat terbang, kereta api, dan bus sudah dipesan beberapa bulan sebelumnya. Selain itu, orang harus selalu mempertimbangkan hal-hal berikut: siapa yang ingin bekerja di festival seperti itu, yang sama pentingnya dengan liburan Natal di Eropa?

Secara tradisional, anggota keluarga berkumpul dengan orang tua mereka pada Malam Tahun Baru dan makan malam bersama. Setelah makan malam, anak-anak menerima amplop merah (“hong bao”) dengan uang kertas dari orang tua dan kakek nenek sebagai ucapan selamat. Perayaan resmi dan perayaan umum dimulai pada hari pertama Tahun Baru. Kerabat dan teman saling mengunjungi untuk saling mengucapkan semoga sukses di Tahun Baru.

Baca juga: 11 Ucapan Selamat dalam Bahasa Jerman

Demikianlah postingan saya mengenai Ucapan Selamat Imlek 2021 Dalam Bahasa Jerman Terpopuler. Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan yang belajar bahasa Jerman lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini 🙂 . Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan blog Jermania berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Sumber bacaan:

jermaniaku

Belajar Bahasa Jerman - Deutsch lernen ist wunderbar

error: Content is protected !!
Read more:
15 Christmas Greeting Messages in German | Merry Christmas auf Deutsch
15 Christmas Greeting Messages in German | Merry Christmas auf Deutsch

4 Macam Salam Dalam Bahasa Jerman
4 Macam Salam Dalam Bahasa Jerman

Close